Together, we can pound the world!


Pelepasan 484 Biota Laut, Tandai HUT Jakarta ke-484 di Kepulauan Seribu

CILINCING  – Walikota Jakut  Bambang Sugiono dan Deputi Gubernur Bidang Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta Margani Mukhtar meresmikan,  pencanangan HUT  Jakarta ke 484 di Rumah Susun Marunda, Minggu (29/05).

Dalam pencanangan itu juga dimeriahkan berbagai acara, dengan tema Jakarta Kian Tertata, Kian Dicinta diadakan di lokasi tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini masyarakat ibu kota khususnya wisatawan maupun warga yang ada disekitar lokasi merasa terhibur.

“Kegiatan semacam ini baru pertama kali dilakukan di tempat ini, saya sangat berharap masyarakat yang datang ketempat ini merasa terhibur dengan adanya kegiatan semacam ini,” jelas Bambang Sugiyono didampingi Wakil Walikota Manggara Pardede selaku ketua panitia kegiatan ini.

Sebanyak  2000 pohon diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari 6 kecamatan, dari jumlah itu sebanyak 484 pohon yang ditanam disepanjang pinggir pesisir pantai. Ini dilakukan karena Jakarta Utara merupakan salah satu bendeng Jakarta.

Sementara itu Margani Mukhtar Deputi Gubernur Bidang Kependudukan dan Pemukiman mengatakan, saat ini DKI Jakarta sudah mulai tertata dengan baik.

Ini sesuai dengan tema pencanangan saat ini, bahkan Jakarta Utara daerahnya juga sudah kian mempesona. Ini semua tak lepas adanya sinergi pemerintah dan masyarakat menjadi modal utama perbaikan dan pencampaian visi misi kota Jakarta, seperti yang dilakukan Jakarta Utara.

“Di Jakarta Utara ini memiliki kekayaan yang sangat luar bisa yang belum seluruhnya digarap, saya sangat berharap kedepan wilayah ini akan menjadi daerah tujuan wisata andalan DKI Jakarta. Dengan adanya pencanangan HUT Jakarta yang ke 484 di Marunda, Jakarta Utara makin dikenal masyarakat Jakarta dan Sekitarnya,”ungkap Margani Mukhtar

Kegiayan yang sama juga di lakukan oleh Kabupaten  Kepulauan Seribu, pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-484, juga melakukan menanam pohon sebanyak 484 jenis biota laut di Taman Miniatur Ekosistem Laut Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Minggu (29/5).

“Khusus di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta mendorong pengembangan potensi wisata bahari. Seperti penanaman dan pelepasan 484 jenis biota laut ini merupakan satu atraksi bahari yang dapat menarik minat kunjung wisatawan,” ungkap Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakara bidang Budaya dan Pariwisata, Sukesti Martono.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi mengatakan, pada rangkaian HUT Kota Jakarta ke-484 ini, Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar sebanyak 51 agenda kegiatan yang terbagi di enam wilayah kelurahan.

Kegiatan itu, seperti antara lain pelepasan 484 jenis biota laut, peresmian Taman Marlin di Pulau Harapan, Sunday Market pada Hari Gorong Royong Masyarakat, dan lounching track sepeda dan acara Tidung Fun Bike di Pulau Tidung.

“Dengan itu, kita undang warga Jakarta dan para pecinta wisata bahari untuk datang menikmati potensi wisata wilayah kami yang lestari tanpa polusi dan tanpa macet,” ajak Achmad Ludfi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: